May 23, 2019

Mengenang Masa Galau Saat Mencari Lowongan Kerja

Mengenang Masa Galau Saat Mencari Lowongan Kerja



Bismillah.

Saya lagi flashback nih ke beberapa tahun yang lalu, sekitar tahun 2005 saat saya baru saja lulus kuliah. Pekerjaan saya saat sudah menyelesaikan sidang skripsi adalah sibuk mencari info lowongan kerja. Adakah yang sama juga seperti saya? Haha. Masa - masa yang diawali dengan pemikiran idealis bahwa saya harus melamar pekerjaan yang sesuai dengan latar belakang pendidikan saya, Indeks Prestasi saya dan tentunya cita - cita saya. Namun seiring berjalannya waktu dan proses yang harus dilewati untuk melamar kerja ini menjadi cukup melelahkan, saya pun mulai melamar pada bidang pekerjaan yang umum. Lelah juga kan ya menanti panggilan kerja.



Tahun berganti dan sekarang sudah 14 tahun setelah saya lulus. Ritme yang sama pun tetap dilalui oleh adik perempuan saya yang baru lulus tahun 2015. Dinda, panggilan untuk adik saya, harus menjalani alur yang sama saat mencari kerja. Tentunya jumlah lowongan pekerjaan yang ada sangat banyak, namun jumlah pencari kerja melebihi lowongan pekerjaan yang ada.



Kalau sudah melewati beberapa tahapan mencari kerja seperti tes dan interview, ada kalanya harapan untuk diterima akan membumbung tinggi apalagi saat jumlah kandidat sudah semakin sedikit. Namun kadang kenyataan nggak sesuai dengan harapan. Kalau sudah begini, semangat harus tetap tinggi.

Memang mungkin benar ya perkataan orang tua bahwa mencari pekerjaan itu seperti mencari jodoh. Kalau sudah bertemu yang pas insyaAllah dimudahkan prosesnya. Karena terkadang pekerjaan yang akhirnya kita dapatkan mungkin saja bukan pekerjaan yang kita cita - citakan.

Nah, untuk menyaring jenis pekerjaan yang kita idamkan saya punya info nih untuk generasi milenial yang mungkin akan segera lulus , sudah lulus atau masik kuliah dan ingin magang. Siapa tahu ada kerabat mentemen yang membutuhkan pekerjaan, info ini bakalan berguna.

Kalian langsung saja mlipir ke Glints.com . Website ini bisa banget dijadikan acuan untuk membantu kalian menemukan pekerjaan idaman kalian. Di website ini kalian bisa melihat bahwa ada banyak sekali lowongan pekerjaan yang tersedia. Yang harus dilakukan adalah kalian tinggal daftar untuk menjadi member, lalu isi data diri dan pilih lokasi pekerjaan yang diinginkan.

Yang kece dari Glints.com ini adalah bisa untuk magang juga. Uwoww, di jaman saya mana ada info magang dijembreng di website begini. Biasanya kan kalau magang itu infonya terbatas alias dari mulut ke mulut. Dengan Glints.com info magang bisa dicari dengan jari jemari kalian.

Di Glints.com , industri yang membuka lowongan kerja pun beragam sekali. Dari mulai Finance, Human Resources, Management, Engineering, Marketing sampai ke Media & Communication. Jenis pekerjaannya pun beragam. Semua ada sampai ke pekerjaan yang sedang naik daun seperti Content Creator dan Social Media Analyst pun ada.

Di era dimana start up bermunculan tentunya peluang kerja kalian lebih terbuka lagi. Kalian hanya perlu mengasah ilmu dan menjadi ahli di bidang tersebut. Glints membantu menjembatani antara penyedia pekerjaan dengan para pencari kerja. Bahkan untuk menjadi member, kalian bisa login lewat Facebook atau Linkedin. Mudah deh.

Yang pasti pesan saya hanya satu, tetap semangat melewati proses maka insyaAllah kalian akan bertemu dengan pekerjaan yang tepat. Semangat ya kalian para pencari kerja. Dan tentunya jangan lupa daftarkan diri kalian di Glints.

No comments:

Post a Comment