June 25, 2019

Persiapan Liburan ke Seoul Bersama Anak - Anak

Liburan. 
Siapa sih yang nggak suka liburan. Rasanya semua orang suka ya liburan. Kalau buat saya liburan itu sebetulnya dobel capeknya. Ahaha. Apalagi kalau menginapnya di air bnb yang mana saya harus mencuci baju / piring dan beberes lainnya. Tapi tetap saja memilih air bnb karena lebih murah dibandingkan dengan hotel dengan segala plus minusnya. Etapi nggak di air bnb juga yang namanya ibu mah tetap saja judulnya pindah tidur. Haha.. Kali ini saya mau cerita soal liburan kami ke Korea Selatan alias Seoul nih. 




Makanya biasanya kalau mau pergi travelling saya sudah packing dari jauh - jauh hari sebelumnya. Untuk keluar kota dan lebih dari 3 hari saya usahakan 3 hari sebelumnya sudah rapi. Tapi kalau sampai 1 minggu ya sebelum itu harus sudah beres. Lain halnya kalau keluar negeri, karena sudah bisa dipastikan lebih dari 1 minggu saya lebih suka 1 minggu sebelum keberangkatan semua sudah beres. Jadi kalau masih ada yang kurang, lebih mudah mencarinya dan membereskan kembali sebelum berangkat. 

Seperti perjalanan ke Seoul kali ini, saya sudah mempersiapkannya sejak seminggu sebelumnya. Jadi koper sudah saya jemur dan angin - anginkan, maklum koper yang paling besar biasanya ngetem di gudang dan baru turun saat kami jalan - jalan yang lama. Pakaian sudah saya pikirkan sesuai itinerary yang dibuat. Meski biasanya saya akan membawa pakaian yang berbahan nyaman untuk dikenakan seperti kaos untuk suami dan anak - anak atau wolfis dan crepe untuk gamis atau tunik saya. 



Selain pakaian saya juga menyiapkan makanan yang akan dibawa. Maklum saja kami pergi ke daerah dimana muslim adalah minoritas. Jadi saya harus memiliki siasat untuk makan juga cemilan kami. Saat ke Jepang tahun lalu saya bahkan membawa susu cair untuk abang Rafa dan Arsel. Menyempatkan diri untuk mampir ke supermaket di negara tujuan juga ada di ceklist kami. 

Untuk urusan penginapan, kami selalu memilih Air B&B. Karena kami memerlukan penginapan dengan kompor juga mesin cuci. Biasanya sepulang dari menjalanin itinerary yang sudah saya susun bersama suami, saya langsung mencuci baju kami. Saya mengusahakan agar setiap hari mencuci baju, agar anak - anak nggak kehabisan baju ganti. 

Pilih penginapan yang ada mesin cuci berarti harus bawa sabun cuci baju anak dong? Tentu saja. Repot dong ya? Oh tentu tidak. Kan sudah ada Sleek Baby Travel Laundry Wash. Kemasannya berupa tube dengan tutup flip top yang insyaAllah aman saat dimasukkan ke koper. Namun tetap saja ya untuk berjaga - jaga masukkan saja ke dalam plastik lagi. 



Lagipula edisi travelling dari Sleek Baby Travel Kit ini juga lengkap. Selain Sleek Baby Travel Laundry Wash ada juga Sleek Baby Anti Bacterial Diaper Cream, Sleek Baby 2 in 1 Hair & Body juga Sleek Baby Bottle & Niple Cleanser. Komplit. Baby diapernya juara sih untuk bayi baru lahir yang menggunakan diapers. InsyaAllah formula Hypoallergenik dan natural antibacterial yang ada di dalamnya mampu mengurangi iritasi. Kalau 2 in 1 Hair & Body Liquid Soap nya juga aman untuk si kecil. Di dalamnya ada kandungan Jojoba, Green Tea dan Lavender. Kebayang kan ya wanginya calming gitu. Lain lagi dengan Bottle, Nipple & accessories Cleansernya nih buibu. Cleanser ini sudah Food Grade, memiliki anti bakterial alami, tidak menimbulkan iritasi, bisa banget untuk menghilangkan lemak susu plus bebas paraben. Seru kan ya, produk yang kita gunakan memiliki wangi yang disukai anak - anak plus kandungannya juga aman. 




Kalau malas ke supermaket langsung saja ke online shop lazada.id dan cari Kino Official Store. Jangan lupa intip juga FB dan IG Sleek Baby untuk tahu promosi yang berlangsung. Mana tahu ada promo jadi harga Sleek Babynya jadi lebih murah ya kan. Tinggal duduk manis di rumah menunggu paket datang, mentemen siap deh untuk travelling bersama anak - anak. 


Jadi mau liburan kemana bersama keluarga nih mentemen? 

6 comments:

  1. Selalu dibawa kemana mana sleek ini yach mom, perlu dicontoh klo gitu, aku juga mau liburan..

    ReplyDelete
  2. Suka deh sama Baby laundry travel wash Sleek ini, kemasannya praktis, enggak khawatir tumpah

    ReplyDelete
  3. Wah, banyak bgt varian Sleek Babynya, aku cuma tahu sabun cuci botol dot aja nih, tq ya sharingnya

    ReplyDelete
  4. Seru yah jalan jalan keluar negeri sekeluarga bawa bocil pulak. Lengkap serunya

    ReplyDelete
  5. aku suka banget bau sleek baby yang laundry mbaak. mengingatkan aku masa menanti anak pertama. tiap malem ada ajaa alasan buat nyuci baju² newborn. Masyaalloh Tabarakalloh

    ReplyDelete