Pemilihan Sakelar Lampu yang Mempercantik Rumah dengan Avatar On


Baiti Jannati

Rumahku Surgaku.

Begitu kan ya kata - kata yang sering terdengar. Tentunya mengisi rumah dengan beragam ibadah dan lantunan ayat suci di dalamnya merupakan kewajiban setiap muslim. Namun selain itu juga kita harus mengisi rumah dengan beragam benda yang tentunya bermanfaat. Jadi yuks ngobrolin tentang rumah. 

Rumah merupakan bangunan yang harus membuat nyaman setiap anggotanya. Jika sebuah rumah berisikan keluarga maka setiap anggota keluarga sejatinya harus merasa nyaman dengan rumah tersebut. Ruangan yang ada dalam sebuah rumah juga sebaiknya diusahakan untuk memiliki beragam fungsi sesuai dengan kebutuhan anggota keluarga yang tinggal di dalamnya. 

Rumah kami beberapa tahun yang lalu

Untuk saya, #rumahadalah kerajaan saya. Haha.. Terdengar berlebihan ya? Tapi kan memang itu yang terjadi. Sebagai seorang istri dan juga ibu, rumah merupakan wilayah kekuasaan saya. Namun tentunya semua hal yang berkaitan dengan penampakan seisi rumah tetap harus dikompromikan dengan semua anggota keluarga. Meski saya yang mengurus kebutuhan sehari - hari bukan berarti dekorasi rumah hanya menjadi keputusan saya. 

Saat baru memiliki rumah banyak sekali keinginan yang muncul di kepala saya dan suami. Namun prakteknya saat pindhan, rumah kami nyaris kosong. Haha. Ya karena pada saat itu semua pos keuangan diarahkan untuk pembayaran rumah, bukan isinya. Setelah menabung dan melihat - lihat segala rupa barang - barang untuk mengisi rumah barulah kami mulai mengisi rumah. Pemilihan furniture, elektronik, warna cat, warna lampu sampai printilan seperti karpet dan sarung bantal juga barang - barang kecil lainnya kami diskusikan. Meski memang keputusan akhirnya tetap ada di tangan saya, karena ya para lelaki biasanya cukup berkata "Terserah Bunda aja, smuanya bagus ". Haha..


Etapi bener kok, kalau saya mau beli apa - apa biasanya saya akan share dulu ke mereka. Apakah barang ini oke atau nggak, sesuai atau nggak dengan ruangan yang kami miliki. Lain halnya dengan ruangan yang memang dimiliki secara pribadi seperti kamar tidur. Nah kalau ini tentunya pemilik kamar yang akan menentukan. Walau sekarang hanya abang Rafasya sih yang tidur sendiri. Arsel masih numpang di kamar Ayah Bundanya. 


Saat mendekor ruangan seperti kamar tidur misalnya, tentunya hal yang paling mendasar yang bisa diubah adalah cat tembok, kemudian menambahkan perabotan seperti lemari dan tempat tidur. Tapi ada satu benda yang ada nyaris di semua ruangan di rumah yang terkadang bisa saja mengganggu keindahan ruangan yang sudah didekor. Bisa menebak nggak benda tersebut apa? 

Yup, benda yang tertulis jelas di judul tulisan ini adalah, sakelar. Sakelar lampu, stop kontak, cetekan lampu atau pencetan lampu. Banyak ya ternyata nama lain dari saklar lampu ini. Setidaknya itu yang pernah saya dengar sih. Hihi.. 

Saklar lampu adalah benda yang ada hampir di semua ruangan. Meski kecil namun penempatan sakelar lampu memiliki peran penting yang akan menambah estetika ruangan. Tentu yang standar penempatan sakelar lampu biasanya adalah setinggi mata atau kepala orang dewasa atau terkadang ada juga yang diletakkan di samping tempat tidur sampai digabungkan dengan nakas di kanan kiri tempat tidur. 

Nah yang sudah lazim kita temui tentu saja sakelar lampu dengan warna putih, hitam dan abu - abu. Terlintas dalam benak saya, seandainya saja saklar lampu itu bisa hadir dengan warna warni yang lain bahkan bisa dengan motif yang saya suka, pasti lebih keren. Ternyata, Schneider Electric menjawab  pemikiran saya itu dengan menghadirkan #AvatarOn . 

17 September 2020 yang lalu saya menghadiri peluncuran kampanye #RumahAdalah dari Schneider Electric. 

Ada mbak Rina Renville selaku Chairman Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) yang mengemukanan bahwa melakukan personalisasi pada rumah merupakan hal yang penting. Terlebih selama pandemi ini, semua orang jadi lebih sering di rumah. Maka rumah memiliki beragam fungsi misalnya sebagai tempat berolahraga, tempat berkebun dan yang utama sebagai tempat relaksasi. Adanya usaha untuk memberikan sentuhan personal pada rumah akan menjadikan rumah sebagai tempat yang paling nyaman. 



Mbak Niken Widyasti sekalu Operational Offer Manager Schneider Electric menceritakan tentang #AvatarOn yang merupakan produk terbaru dari Schneider Electrik berupa personalisasi penutup sakelar. Yess, customized alias bisa sesuka hati kita. Oh berarti penutup sakelarnya dikasi stiker begitu ya? Tentu tidak Fernando. Penutup sakelar yang dimiliki oleh Schneider Electric ini merupakan hasil print langsung di sakelarnya. Nggak main - main pihak Schneider Electrik menggandeng Snapy sebagai tempat mencetak sakelarnya. Jadi sudah bisa dipastikan bahwa kualitasnya baik dan tahan lama. Kece banget kan ya, jadi kita bisa cetak sesuai dengan ruangannya. Mau disamakan dengan warna cat tembok boleh, mengikuti tema ruangan juga silakan, mau berupa foto anak ya monggo atau koleksi foto alam yang kita miliki ya bisa banget. Keberadaan sakelar ini tentunya akan bisa memberikan nuansa yang berbeda pada setiap rumah. 




Kemudian penutup Sakelar dari Schneider Electric ini juga bisa memiliki banyak fungsi. Nggak hanya sakelar saja melainkan juga bisa menjadi gantungan kunci, pengisi daya USB dan juga dilengkapi dengan Fluorecent LED locator di bagian bawah. Jangan khawatir soal daya tahan, Schneider Electric sudah melakukan uji coba klak klik sebanyak 40000 kali pada sakelar yang mereka miliki. Ahh cocok banget ini untuk yang punya anak kocik seperti saya. Tahu sendiri kan anak - anak itu hobi banget mencetin sakelar. Haha..

Beragam Fungsi Sakelar dari Schneider 


Pasti kalian penasaran kan bagaimana cara mendapatkan #AvatarOn ini. Gampang banget deh. Karena sekarang sedang ada Covid - 19 tentunya semua hal sebaiknya dilakukan dari rumah ya. Maka cara mendapatkan sakelar #AvatarOn ini juga bisa banget dilakukan dari rumah. 


1. Buka situs https://www.snapy.id/avataron/

2. Pilih tipe sakelar yang kita mau

3. Unggah file foto yang ingin kita cetak, pastikan bahwa filenya berukuran minimum 700mb ya supaya hasil cetak nggak pecah

4. Lanjut ke proses pembayaran dan tunggu #AvatarOn kita dikirim ke rumah. 

Cara mudah pesan di Snapy



Gampang banget kan. Mau yang lebih gampang lagi. Nih saya yakin pasti semua bisa dan punya deh. 

1. Meluncur saja ke aplikasi Tokopedia yang saya rasa semua sudah punya di gadgetnya ya.

2.  Langsung cari Toko Resmi Schneider Electric

3. Pilih Avatar On lalu ikuti prosesnya dan tunggu paketmu sampai di rumah. 

Untuk pilihan lewat Tokopedia ini Schneider Electric memberikan potongan 16% dan cashback 5% lho selama masa kampanye. Asiikk.

Diskon buibuuuu


Mmmm, saya langsung memeriksa koleksi foto saya nih. Kira - kira yang mana ya yang cocok untuk dicetak dan dijadikan dekorasi manis di rumah. Soalnya saya sepemikiran banget dengan Mbak Nike Prima yang merupakan Co Founder dan juga Director dari Living Loving. Mbak Nike mengatakan bahwa rumah itu harus nyaman, namun kenyamanan yang dimaksud adalah kenyamanan yang sesuai dengan karakter kita. 

Ahh, memang ya #RumahAdalah tempat dimana kita bisa bebas berekspresi bahkan sampai ke sakelar lampu.  Thank you Schneider Electric untuk inovasinya. 




6 comments

  1. lucuuu jdnya kalo sakelar seperti ini buyu, anak2 makin sering cetak cetek deh... tp aq suka jd personalize dan bisa jd Salah satu cara anak mao bobo dikamar sendiri kali yah

    ReplyDelete
  2. Ya ampun gemeesh idenya 💙 btw insya allah rumahku nanti pake schneider inu jd tinggal pesen printan aja depannya ya nanti

    ReplyDelete
  3. Lucu banget sih idenya, jadi memang bisa dibikin biar lebih personal yaa.

    ReplyDelete
  4. Baru kepikiran ide kaya gini pas baca tulisannya. Lucu, jadi ngajarin anak lebih gampang buat nyalain dan matiin lampu

    ReplyDelete
  5. Baru tau ada sakelar kecee kayak gini, terima kasih infonya mom. Langsung meluncur ke schneider toped

    ReplyDelete
  6. Wahhh, baru kepikiran aku tentang interior dgn lampu. Makasih ya mom sharingnya.

    ReplyDelete