Sering Pakai Hand Sanitizer Bikin Kulit Anak Jadi Kering? Pasti Mamak Belum Kenalan sama Hand Sanitizer yang ini nih

Bismillah,

Hola mentemen. 

Bagaimana kesehariannya? Masih sama kah dengan saya yang masih jadi tim #dirumahaja ? Kalau pun sudah keluar rumah ya nggak apa - apa juga. Hanya saja pastikan bahwa keluar rumahnya memang untuk hal - hal yang diperlukan ya. Karena Covid - 19 ini masih banget jadi hal yang harus kita waspadai bersama. 

Karena tentunya kita nggak bisa menghindari yang namanya keluar rumah, tentunya mentemen pasti punya perlengkapan sendiri saat keluar rumah kan ya. Kalau saya sekarang sudah nggak pernah lagi menggunakan tas besar. Dompet juga sudah saya tinggalkan. Saya keluar rumah dengan membawa tas kecil yang berisi handphone, kartu, uang tunai secukupnya, masker ganti, tisu basah dan tentunya hand sanitizer. 

Semua itu selalu ada di tas saya. kalau saya pulang, maka tas akan saya kosongkan. Isinya akan saya lap dengan tisu basah. Sementara tasnya langsung masuk mesin cuci. Masker ganti pun akan saya cuci meski belum dipakai. Karena kan hitungannya sudah ikut keluar rumah dan terkena udara luar saat saya buka tutup resleting tas. 



Tisu basah dan hand sanitizer pun harus selalu ada. Jika isinya sudah tinggal setengah saya biasanya akan bawa yang masih penuh. Hal ini berlaku untuk tisu basah dan hand sanitizer. Oh ya, perlengkapan yang ada di tas ini sudah mutlak dan hanya menjadi penghuni tas tersebut. Maksudnya di mobil kedua hal penting yaitu tisu basah dan hand sanitizer ini juga wajib ada. Pokoknya dimana - mana harus ada kedua benda ini. 

Jadwal saya keluar rumah biasanya setiap 1 minggu sekali untuk belanja sayur, buah dan juga protein. Kenapa nggak online saja? Lama- lama berasa juga selisihnya. Hihi.. Jadi Bismillah, saya masih keluar rumah setidaknya 1 minggu sekali untuk belanja kebutuhan rumah tangga. Selain itu terkadang ke ATM atau belanja bahan kue yang terlupa saya beli saat belanja mingguan. Nah disinilah pentingnya tas dengan perlengkapan saya itu. karena insyaAllah saya selalu berusaha menyemprot semua benda yang akan saya sentuh, kecuali barang - barang belanjaan ya. Misalnya akan belanja, trolinya pasti saya semprot. Nggak hanya pegangannya saja tapi juga seluruh besinya. Biasanya untuk melakukan ini saya menggunakan hand sanitizer yang bentuknya cair. Di ATM juga biasanya saya lap dengan tisu basah tombol dan layarnya. 

Repot? Nggak ah. Lebay? Menurut saya juga nggak. kan saya berikhtiar melindungi diri saya dan orang yang saya sayang plus orang lain. Kalau ada yang ngeliatin, cuekin aja. Mereka nggak sadar kalau saya melindungi mereka juga. Senyumin aja. Eh, nggak kelihatan ya kan pakai masker.

Sayangnya saya tuh jenis kulit tangannya termasuk yang kering. Jadi setiap pakai hand sanitizer sebanyak 3 kali saja, biasanya langsung kering. Pokoknya terasa nggak enak gitu deh. Jadi ada beberapa cara nih yang biasanya saya lakukan untuk mengatasi kulit tangan yang kering. Caranya adalah : 

1.  Gunakan pelembab. Biasanya pas naik ke mobil saya langsung pakai hand cream atau hand body lotion. Cuma ya memang peer sih karena harus menunggu ke mobil dulu. Kalau hand creamnya dibawa - bawa, tas mungilnya makin padat. Hihi..

2. Rutin menggunakan masker tangan. Kulit tangan yang kering memang harus dijaga dan dirawat. Terkadang saya suka mengoleskan lidah buaya atau body cream yang lebih kental setelah body lotion. 

3. Gunakan sarung tangan saat tidur. Sebelum tidur biasanya saya rutin mengoleskan hand body lotion. Untuk mengunci kelembaban tangan juga kaki, bisa banget menggunakan sarung tangan dan kaos kaki. Cobain deh. Dijamin saat bangun tidur kulit terasa lembab.

4. Pilih Hand Sanitizer yang tidak membuat kulit menjadi kering.Ada kok beberapa merk di pasaran yang nggak bikin kulit tangan kita menjadi kering. Coba deh googling.


Ini kalau berbicara tentang kulit tangan saya yang kering karena menggunakan hand sanitizer. Saya sempat kepikiran, bagaimana ya dengan tangan anak - anak. Alhamdulillah kami kan tim #dirumahaja , jadi anak - anak bisa dibilang super jarang menggunakan hand sanitizer. Tapi terkadang mereka coba - coba juga karena kebetulan stok hand sanitizer di rumah cukup banyak. Mulai kepikiran deh saya. Khususnya untuk Arsel yang berusia 4 tahun. hand sanitizer yang ada di pasaran itu kan biasanya wanginya agak kencang karena mengandung alkohol ya. 




Namanya anak - anak biasanya kalau memegang cairan kan refleksnya mereka cium. Ada wanginya apa nggak sih cairan ini. Begitu pula dengan Arsel. Alhamdulillah pucuk dicinta ulam pun tiba. Saya berkenalan dengan Hand Sanitizer dari Mama's Choice. Dari judulnya saja sudah menenangkan hati, Moisturizing hand Gel alias gel tangan yang melembabkan. Trus di bawahnya ada lagi tulisan anti bakteri plus ni sticky feeling. Aheeyy, cucok banget ini untuk anak - anak yang suka meringis jijik atau geli sama sesuatu yang lengket. Geser lagi ke kanan tengah ada tulisan alkohol free. Uwahh makin cinta mamak. Di kiri bawah pun ada logo halal MUI yang bikin makin mantap memilih Mama's Choice Hand Gel ini. Pokoknya bikin mamak #KurangiWorry dengan #PilihanAmanMama .




Pertama menggunakan saya sangat menyukai kualitas tutup flip topnya yang mantap. Dilanjutkan dengan agak kesulitan mengeluarkan isinya. karena ternyata tingkat kekentalan gelnya lebih tinggi dibanding hand gel yang pernah saya coba. Namun saya paham karena peruntukannya untuk anak - anak ya, jadi kalau terlalu mudah meluncur akan terbuang dan mubadzir. Mungkin itu alasannya. Setelah saya tuang dan usapkan ke tangan, Mama's Choice Hand Gel ini nyaris nggak ada wanginya. Tapi saya sempat mencium wangi jeruk segar sedikit dan langsung hilang saat hand gelnya sudah diusapkan ke tangan. Ternyata penciuman saya nggak salah. karena Mama's Choice hand Gel ini mengandung bahan alami seperti Aloe Vera, Lemon Oil dan Centella Asiatica. Pantas saja ya melembabkan kulit, bahannya juara semua. 




Overall saya suka banget dengan Hand Gel ini. Dari desain botolnya pun beda lho. Lihat saja warnanya buakn bening tetapi doff dan tentunya memiliki gambar yang khas untuk anak - anak.Ukurannya yang 60ml menjadikan Mama's Choice ini enak digenggam dan cocok untuk dibawa - bawa. Cocok banget untuk digunakan oleh anak - anak saat sedang tidak bisa menemukan air mengalir dan sabun. 

Malah tampaknya saya mau nyetok nih, karena nggak bikin tangan kering. Hihi..

Oh ya mentemen, selain Hand Gel mama's Choice juga punya beberapa produk lain untuk buah hati kita lho. Salah duanya ada baby Detergent dan Baby Liquid Cleanser. Dari namanya saja sudah jelas ya kegunaannya. Yang bikin gemes dari kedua produk ini adalah gambarnya. Untuk Baby Detergent ada jerapah dan kelinci dengan latar belakang jemuran baju anak.  Sementara pada baby Liquid Cleanser si jerapah dan kelincinya sedang duduk santai dikelilingi buah - buahan dan botol susu. Messagenya nyampe banget kan ke kita sebagai konsumen. langsung ngerti gitu peruntukan produknya nggak hanya lewat namanya tapi juga lewat ilustrasi gambarnya. 




Jadi selain mau coba Hand Gelnya mentemen mau coba produk yang mana nih? Silakan langsung meluncur ke Akun resmi Mama's Choice di Shopee dan belanja disana. jangan lupa masukkan kode "MAMAJADEA" untuk mendapatkan potongan 25K setiap pembelanjaan minimal 150K. Lumayan kan. Produknya ada banyak pulak. Share ke aku ya kalian jajan yang mana aja. 


4 comments

  1. Ternyata hand sanitizer ga wajib ada alcohol ya untuk bunuh bakteri & kuman. Jadi ga buat tangan kering, musti pakai ini nih untuk pemilik kulit sensitif like me :) hehehe

    ReplyDelete
  2. Wah seneng bgt ada sanitizer yang melembabkan begini. Soalnya kebanyakan pake sanitizer suka bikin perih kalo keseringan pakai

    ReplyDelete
  3. Nah ini nih yg kucariii.. Soalnya kebanyakan sanitizer bikin kulit jadi kering dan perih. Coba cari ah hand sanitizer mama's choice :D

    ReplyDelete
  4. Mantap nih hand sanitizer plus moisturize goodbye deh hand sanitizer yg bikin kutikula kuku kering putih2

    ReplyDelete