4 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Bra

Bismillah..

Halo mentemen apa kabar semuanya? Semoga slalu dalam lindungan Allah ya. 

Apa kabar dengan #dirumahaja? Masih sabar kan yaa anteng di rumah. Covid 19 belum melemah ni makanya kita jangan sampai lengah dan kalah. Terus semangat ya.. Pokoknya kita harus selalu melakukan Protokol Kesehatan saat keluar rumah dan kalau memang nggak penting nggak usah keluar rumah ya.

Oke sekian dengan pesan #dirumahaja dari Buyu. Sekarang Buyu mau minta mentemen untuk cek ke lemari pakaian deh. Atau nggak usah di cek dulu tapi diingat - ingat saja. Apakah selama hampir setahun Pandemi Covid - 19 melanda, mentemen sudah ada waktu untuk merapikan lemari pakaian? Apakah mentemen hanya menggunakan baju rumah saja sementara baju pergi tersusun rapi saja di lemari? Pada kangen nggak sih keluar rumah dan galau mau pakai baju apa? Atau buat mentemenku yang suka dateng ke event, kangen nggak dress up mecingin warna kaya gini? 


Beberapa pertanyaan tersebut semoga menggugah teman - teman untuk meluangkan waktu merapikan lemari baju ya. Buyu di awal pandemi sempat merapikan lemari pakaian Buyu dan Pak Suami juga anak - anak. Walhasil lemari jadi lebih longgar dan ada beberapa barang yang bisa didonasikan jika memang masih layak. Nah tahun ini belum nih, insyaAllah sebelum puasa Buyu pengen bebersih lagi. 

Bukan hanya melihat kembali apakah pakaian yang kita miliki masih akan dipakai dan sparks joy atau tidak, tapi kita juga bisa sekaligus melihat apakah pakaian tersebut masih muat atau tidak. Karena nggak memungkiri ya selama pendemi ini kegiatan berkurang drastis, jadi bisa saja ada yang bergeser ke kanan nih. Hihi.. Namun nggak hanya pakaian seperti baju, gamis dan celana saja yang harus kita periksa. Pakaian dalam pun termasuk salah satunya. Aww.. Buyu ngomongin daleman nih. Yess, skali - skali kita ngobrolin ini yaa. Karena pakaian dalam termasuk pakaian yang harus dimiliki sesuai dengan ukuran kita. Dengan memilih pakaian dalam yang tepat tentunya kita akan nyaman beraktivitas, meski sekarang lebih banyak #dirumahaja ya. Tapi kan namanya perempuan, aktivitasnya ya tetap saja banyak kan. 

Oke, sebagai wanita tentunya Buyu ingin membahas lebih lanjut mengenai pakaian dalam dengan jenis bra. Kebanyakan wanita sering malas untuk mengukur tubuh mereka demi mendapatkan ukuran bra yang tepat. Padahal memilih ukuran bra yang tepat akan menghadirkan kenyamanan pada si pemakai. Untuk mentemen yang belum tahu cara mengukurnya berikut buyu berikan panduannya. Silakan diukur dan dicek ya mentemen. 



Setelah mentemen memiliki ukuran yang sesuai dengan tubuh mentemen sendiri, baru deh kita bisa meilih bra yang sesuai. Bentuk bra pun macam - macam ya mentemen. Ada yang berkawat dan tidak, dengan busa dan tidak, half cup juga fullcup dan bahannya pun beragam. Tentunya sebagai perempuan kita dimanjakan dengan berbagai pilihan yang bisa banget bikin bingung. Hihi..  Yang pasti, dalam memilih bra ada beberapa hal yang harus kita perhatikan. Yuks kita bahas. 


1. Pakailah bra dengan ukuran yang tepat.

Ini Buyu masukkan ke hal penting di nomer satu, karena kalau ukurannya nggak pas ya jatihnya akan kurang nyaman. Bra yang kamu kenakan harus bisa menyangga dengan baik tanpa membuat postur tubuh kita membungkuk. Kemudian setelah menemukan ukuran kamu, cek kembali ukuran pada merk bra yang akan kamu beli. Kalau ada kesempatan untuk mencoba silakan coba. namun di masa pandemi ini sebaiknya kurangi keluar rumah ya. Jadi mentemen bisa belanja lewat online saja.


2. Pilih bahan yang nyaman saat dikenakan

Bahan bra juga merupakan poin yang harus benar - benar diperhatikan. Karena langsung menempel ke kulit, pilihlah bahan yang tidak membuat alergi. Jika bahannya renda, pastikan halus dan tidak ada yang ujungnya tajam. Jika memilih bra untuk olahraga, pastikan bahannya dari kaus yang nyaman. 



3. Pastikan jahitan rapi dan kait pada bra terpasang dengan baik

Jahitan yang rapi akan membuat bentuk bra lebih cantik dan tentunya akan terasa nyaman dipakai. Begitu juga dengan pengait, pengait yang terpasang dengan baik tentunya akan menghindarkan kita dari insiden yang tidak diinginkan. 




4. Baca instruksi pemeliharaan

Terkadang bra dengan bahan yang berbeda memerlukan perlakuan yang berbeda juga. Oleh karena itu saya senang sekali dengan brand yang menuliskan jelas cara pemeliharaan pada hang tag mereka. Meski biasanya perlakuannya tidak jauh berbeda, namun instruksi tersebut membantu saya saat akan memilah sebelum mencuci.



Bagaimana apakah teman - teman juga mempertimbangkan ke 4 hal diatas juga sebelum memilih bra seperti saya? Kalau saya sih sekarang semua belanja online termasuk urusan bra. Yang terakhir saya baru saja jajan di Felancy. Iya, Felancy ini brand pakaian dalam yang sudah dikenal sejak lama. Bahkan nggak hanya pakaian dalam saja lho produk mereka. Pakaian tidur dan baju olahraga juga ada. Belanjaan terbaru saya dari website Felancy adalah Seamless Bra.  

Saat ada paket berwarna pink fuschia tentunya saya dengan mudah mengenali bahwa itu adalah paket dari Felancy. Tenang, Felancy ekstra hati - hati kok, paket kita akan datang dengan paper bag fuschia dan tetap dibungkus plastik untuk menghindari basah. 


Begitu saya buka saya langsung suka banget dengan bahannya. Kalau lihat di tulisannya sih Seamless Bra yang saya adopsi ini terbuat dari 90% Poliamida dan 10% spandek. Dari hasil googling masyarakat biasa menyebutkan bahan ini sebagai nilon. Bahannya tuh enak banget di kulit. Lembut dan mudah melar gitu. Yang Buyu suka adalah gampang banget kering. Cocok skalih dipakai di cuaca dimana matahari suka main tak umpet sama gita sekarang ini ya kan..

Buat mentemen yang sudah melakukan konmari method (atau metode tumpuk yang penting rapih) untuk lemari pakaian plus laci pakaian dalamnya dan menyadari bahwa ternyata butuh shopping, cusslah langsung mampir ke websitenya Felancy. Mereka sering banget lho adain sale atau bagi - bagi kode untuk dapat potongan. Jangan lupa follow IG mereka di @felancy_intimate dan rajin - rajin cek postingan juga IG story mereka. Nggak usah khawatir untuk pilihan warna dan model. Ada banyak dan aku jamin kaliyan akan mayan lama milih - milihnya. Oh ya, websitenya juga nyaman banget dan enteng jadi kita bisa milih - milih tanpa bete karena fotonya lama terlihat misalnya.



So what are you waiting for? Klik Felancy aja yah. Biar makin hepi, nih aku kasi kode JadexFelancy yang bisa mentemen pakai sampai tanggal 7 Februari 2021. Dengan memasukkan kode tersebut pada kolom voucher mentemen akan mendapatkan mendapatkan potongan 50ribu dengan minimal belanja 150rb. Lumayan kaann. Sila diramaikan yaaa...





No comments