CGK - KNO Episode 2

Duh gaya yahh.. Cuma berkunjung ke tanah kelahiran aja sampai dibuat bersambung. Tapi beneran nih, ga sanggup kemarin nyeritainnya soalnya udah ngantuk. Hihi..

Setelah 40 menit menikmati sawah dan sibuk ngejagain Rafa yang nggak bisa diem akhirnya kami sampai ke Medan Kota. Stasiunnya bagus dan bersih.. Nah ini nih yang masih kurang, transportasi lanjutan setelah kita sampai di Stasiun Medan Kota yang masih semrawut. Supir Taksi meninggalkan taksinya trus mereka berdiri di depan pintu keluar Stasiun Medan Kota. Masih belum rapi deh. Tapi kayanya sih bakalan dirapihin. Haruslah, kan transportasi lanjutan itu merupakan penunjang yang bakalan bikin penumpang mau naik keretanya. O,ya di depan stasiun Medan Kota ini juga lagi dibangun Mall yang gede banget. Lupa tapi namanya apa.

Sebenarnya kunjungan ke Medan ini dalam rangka pernikahan adik sepupu saya. Karena ada acara pernikahan, tentunya rumah Uti yang biasanya bisa dijadikan tempat menginap jadi super ramai. Dan karena medan lagi hobi mati lampu seharian, akhirnya kami pun memutuskan untuk menginap di Hotel Garuda Plaza. Cuma selama ayahnya Rafa di medan aja sih, abis ayahnya pulang ya kita kruntelan di rumah Uti. Lebih Asyik kan? Nih lihat, Rafa jd punya jembatan kasur lipat hasil kreasi Mas Rafli dan Mas Muli untuk traktor2annya.

Seperti para pelancong lainnya kami pun memutuskan untuk mencoba makanan yang terkenal di Medan ini. Salah satunya Sate Padang dan Es Gantino Baru, Rumah Makan ACC, Nasi Kapau Family, Mi Aceh Titi Bobrok dan ketan durian. Pas kami berkunjung ke Gantino Baru sedang turun hujan super derasss.. Tapi tetap saja kami memesan sate padang plus es tebaknya. Ta.. ta.. tapi tenyata smua foto makanannya hilang. Kynya sih ga sengaja didelete rafa atau mungkin saya sendiri. haha..

Akhirnya nggak terasa liburan pun usai waktunya kami pulang. Kembali ke KualaNamu dengan diantar om dan Tante. Tapi ada juga saudara yang ikut ke Bandara dengan menggunakan Bis Damri dari Terminal Amplas. Cukup membayar Rp 10.000,- saja sudah turun tepat di depan terminal keberangkatan. Kalau membawa mobil dalam keadaan lancar sih hanya sekitar 40 menit saja lewat tol.
Memasuki kawasan KualaNamu membuat saya merasa bangga dan terpesona kembali. Asli Bandara ini keren banget. Sayang saya nggak sempat mengabadikan penampakan Bandara ini dari pintu masuk. Terlalu sibuk mengurus Rafa yang nggak bisa diem kalau naik mobil nggak pake car seat. Betapa car seat telah membantu hidup si emak yang satu ini ya. Hehe... Di saat sampai di Terminal Kedatangan, kita langsung di sambut deretan troley yang bisa diambil sendiri. Again, tanpa ada Troley Boy. Senangnya kita mulai diajarkan untuk mandiri.

Masih terlihat beberapa ruangan kosong yang akan menjadi pusat perbelanjaan di Bandara Kualanamu ini. Nantinya akan ada Cotton On lo di sini. Hehehe...

Pose dulu sambil lihat - lihat Bandara

Pada saat check in, seperti biasa kita akan diberikan Boarding Pass. Yang berbeda di KualaNamu adalah untuk masuk ke Gate yang kita tuju ada pintu otomatis yang akan terbuka jika kita menyentuhkan barcode yang ada di boarding pass tersebut. Jadi tidak perlu ada petugas yang menunggu kita memberikan boarding pass untuk kemudian petugas tersebut yang men - scan boarding pass tersebut. Selangkah lagi dalam membuat penumpang lebih mandiri kan?

Mari mandiri

Gate 4 tempat menunggu kami
Mana ya pesawat Rafa
Alhamdulillah Sriwijaya Air yang membawa kami terbang dari KualaNamu ke Jakarta juga berangkat dengan on time. O,ya Sriwijaya ini masih memberikan snack di setiap penerbangannya lho. Ya, meski hanya roti dan air mineral itu sudah merupakan pelayanan tambahan dari mereka dibandingkan maskapai lain kan.. Dengan adanya pose si anak pintar merhatiin pesawat yang datang, maka berakhir juga cerita liburan kami kali ini.. Sampai jumpa lagi di postingan liburan selanjutnya..O,ya hampir lupa.. ini foto pengantinnya. Kami dayang2 berbaju ungu. Hihi.. o,ya ini untuk ptama kalinya saya pakai jilbab paris nih..

Foto dulu sebelum ke akad nikah

8 comments

1. ya ampun,rafa dah bawa koper sendiri ya hehehe

Replies
    1. wahh.. udh ada yg komen aja.. ni ga sengaja keposting dipencet rafa nih. pdhl fotonya blm komplit. Hihi.. iya tante udh bw koper sndiri, isinya baju ganti sm cemilan dia.

Delete
  2. keren juga ya gate nya otomatis gitu... :)

Replies
    1. Iya, kerenlah buat ukuran Indonesia. Hihi.. klo d luar udh ky gtu smua mungkin ya..

Delete
  3. Waa bawa koper sendiri: the travelling baby boy judulnya kali ya. Hahaha, eh salah kan uda toddler yak

Replies
    1. Hahai... iya udh toddler yg mulai bawel. Qeqeqq..

Delete
  4. teh,, monik itu siapa nya?
    kmi 1 kampus dlu di USU, dy sahabatnya temen saya :D
    dunia sempit yaaa

Replies
    1. haloo.. salam kenal ya. Monik itu adik sepupu saya. hihi.. sempittt bnerr..

maaf yaa baru kbaca komennya..