Highlights from Bali : Makan siang , makan Malam, Dessert sampai Tempat Leyeh - Leyeh

Sebelum Bulan Puasa kemarin, kami sekeluarga beserta teman – teman dekat memutuskan untuk berlibur sejenak ke Bali. Nggak tanggung – tanggung, kami menyisihkan 5 hari untuk mengunjungi Pulau Eksotis itu. Awalnya sebelum berangkat, kami merasa 5 hari itu lama b.a.n.g.e.t. Bakalan mati gaya nih. Tapi ternyata? Kurang saudara – saudara.. Berikut adalah beberapa memorable places saat kami berkunjung ke Bali. Ada yang bikin saya kapok untuk datang lagi, tapi ada juga yang bikin super nagih sampai bolak balik kami datangi. 

Revolver Espresso
Jl. Petitenget no. 110
Kuta Utara Bali



Setelah sarapan yang dibikin dengan penuuh kehebohan ibu – ibu (mengaku) muda akhirnya kami berangkat dari villa jam 11an. Akhirnya diputuskan kami akan berjalan – jalan di sekitar seminyak – kerobokan sambil mencari makan malam. Saat sedang berjalan – jalan, ternyata ada diantara kami yang memang ingin menikmati kopi Bali di tempat yang bernama Revolver.  Kemarin saya nggak ikut masuk, karena Rafa mendadak lapar. Haha.. Jadi saya dan seorang teman yang juga memiliki balita duduk di luar menyuapi anak kami, sementara yang lain membeli kopi.



What make this place memorable?

Tempatnya agak tersembunyi, tapi citarasa kopinya kuat banget. Saya sih biasa saja sama kopi, tapi menurut teman seperjalanan kami yang penggila kopi tempat ini wajib banget dikunjungi.


Pantai Pandawa

Cerita tentang Pantai Pandawa bisa disimak disini ya






Warung Itali
Jalan Kunti I No.2, Kuta, Bali 80361


Menunya ada banyak, ala carte dan buffet. Bisa dipilih sendiri. Pizzanya berukuran besar dan bisa sharing. Harganya lumayan murah kalau sharing pizza. Pizzanya khas Itali, dengan roti yang pipih dan keju yang melted ( kalau pakai topping keju). Pizzanya dibakar di tungku dengan kayu bakar dan dibuat langsung di samping meja kami kemarin.

What make this place memorable?



Warung Itali ini memiliki nuansa yang remang – remang cenderung gelap dengan pencahayaan menggunakan lampu berwarna kuning, menurut saya kurang cocok untuk yang memiliki anak – anak apalagi bayi, Keluarga nyamuk yang mengintai buah hati kita bisa bebas nemplok dimana saja euy.. Yang bikin ilfeel adalah kamar mandinya, sumpah JOROK BANGET. Dengan temaram lampu yang ada aja kelihatan bahwa itu jorok banget. Plus, tempat ini menjual babi. Yes, my bad. Sayah dengan dodolnya nggak googling tentang ini. Denial saya adalah ini Bali, susye kalau mau mencari yang murni halal. Tapi at least harusnya saya lebih berusaha lagi. Kesimpulan : Nggak mau balik lagi ke Warung Itali ini. Punya anak kecil sama sekali nggak cocok untuk restoran remang – remang cenderung gelap, kamar mandi yang jorok dan ngak halal. Komplit kan alasannya untuk nggak balik lagi.


Gusto Gelato
Jalan Mertanadi No. 46B, Kerobokan, Kuta Utara, Bali 80361
0851-0052-2190

 Saat sampai di tempat gelato paling enak di seminyak ini, saya sempat terpana. Ramainya super banget. Kemudian saat melihat harga gelatonya, saya pun terpana kembali. Murah abissss... Kafe gelato dengan beragam rasa yang unik dan juga enak banget ini membuat kami ketagihan. Selama 3 hari berturut - turut kami mampir ke Gusto. hihi..





3 rasa sebanyak ini dibanderol Rp 38.000 saja. Akkk...





What make this place memorable?

Selain harganya yang termasuk murah banget untuk ukuran gelato, tentunya karena banyaknya rasa gelato yang unik. Perpaduan paling kece adalah lemongrass dan dark chocolate. Edan enaknya.. Tapi rasa yang lain juga enak. Sistemnya bayar dulu di kasir baru kita minta gelatonya di counter gelato. Gusto Gelato ini tutup setiap hari Minggu yaaa


Mykonos
JL. Laksamana, 52, Oberoi, Seminyak, 80361Restoran Yunani dengan warna dominan putih biru ini juga enak rasanya. Posisi yang di pinggir jalan dengan menu yang oke membuat kami langsung memutuskan untuk makan siang di Mykonos ini.











What make this place memorable?
Menu yang lengkap dengan fotonya. Serius, untuk pemula seperti saya ini penting banget. Keberadaan wifi dan pelayan yang ramah juga menjadi nilai plus dari Mykonos ini. O,ya satu lagi toiletnya super bersih. 

Woobar

Sebelumnya sempat bingung kita mau menikmati sunset dimana. Akhirnya terpilihlah si Woobar ini. Bocil dan pantai berarti harus membawa baju ganti. Meski sebenarnya emaknya males banget main basah2an lagi. Ternyata setelah melihat pantainya nggak tahan juga untuk nggak kena air meski cuma kakinya saya. 

What make this place memorable?
Masih perlu ditulis nggak ya kalau tempat ini memang kece banget. hehe... Asik banget buat leyeh - leyeh sambil nunggu sunset. Meski kami datang hanya untuk menikmati sunset, kemarin beberapa teman juga sempat berenang di kolam renang yang ada. Pantainya oke banget, Nggak terlalu ramai jadi kalau bawa anak kecil bisa sambil duduk santai bikin istana pasir macam saya ini. Haha..













Well, tempat - tempat di atas adalah beberapa tempat yang boleh banget dikunjungi kalau kalian ke Bali. Untuk Villa dan Pantai di sekitar villa kami, Insya Allah akan diposting terpisah yaa..

27 comments

  1. Wow saya tertarik sama jus ijo ijo dan potongan jeruknya berasa seger bgt diseruput pas musim kemarau bgini

    ReplyDelete
  2. Bali tak hanya cantik, tapi juga punya tempat makan yg ok dan variatif, ahh jadi pengen ke Bali lagi mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul.. bali selalu ngangenin... Aku jg pengen ksana lagiii

      Delete
  3. wah Raffa serius amat makan es krimnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat banget dia mak Lid.. emaknya jg ga kalah semangat buat nunggu giliran nyendok. haha..

      Delete
  4. woow bali..emang bikin mupeng dan ketagihan kesana lagi..

    ReplyDelete
  5. Seems like you really had a good time and you enjoyed a lot :)

    xoxo, rae
    http://www.raellarina.net

    ReplyDelete
  6. Pas ke Bali kemaren kok ngga ada 1 pun dari list ini yang aku kunjungin yahhhh T_T *banyakan tidur di hotel doank zzzz
    Emang ke Bali ga ada abisnya ya buyuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.... menikmati hotel jg kan bumil... Ayooo ke bali lagi abis debay lahir. hihi...

      Delete
  7. Gusto Gelato itu kayaknya kudu dikunjungi kalo ke Bali ya. Eskrimnya sungguh menggoda, enak pasti.

    salam,
    http://alrisblog.wordpress.com

    ReplyDelete
  8. yang bikin ga nahan itu liat gambar makanannya duuh mauu ... hahaha

    ReplyDelete
  9. berarti warung Itali harus dicoret kalau suatu saat saya ke Bali ^_^

    ReplyDelete
  10. Semua tempat dan makanan di coba.. ahhh bali memang sangat banyak tempat terindah dan membuat kenangan yang indah :G

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, ini aja masih banyak lagi tempat lain yang ga sempat dikunjungi...

      Delete
  11. Nyimak deh...tyt wobaar ya, jalan jalan menyenangkan sekali ya mak. Apalagi bali surganya tempat makan yg mewakili bajyak rasa

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  13. Yuu.. baca ini jadi inget di Bali. Resi
    Warung italia dkt kosan ku wktu dibali tgl jalan. Sisanya yg diatas daerah seminyak smua dkt kntorku tinggal jalan. Beautiful life and moment di bali for 3 years. Setiap pulang kntor tinggal jalan kdepan udh pantai petitenget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waa... dulu sempet kost d Bali ya? Asik bgt ya pulang kantor bisa mantai dulu...

      Delete