Beruntusan Pada Pipi Bayi Bunda yang Bikin Kesel


Beberapa waktu yang lalu, saat usia Arsel 1 bulan, di pipinya mulai muncul sedikit beruntusan. Awalnya beruntusannya hanya sedikit, lama kelamaan kok semakin banyak ya. Kalau kata orang sih beruntusan pada pipi bayi itu biasanya karena ASI yang tidak dibersihkan. Jadi saat bayi menyusu pada ibunya, sebagian pipi bayi akan menempel pada payudara ibu. Terkadang bagian pipi ini terlupa untuk dibersihkan. Saat sisa asi di pipi terpapar udara dan mungkin saja terkontaminasi bakteri atau hal lain yang bikin jadi beruntusan. Kalau ASInya sendiri ya nggak bahaya dong yaaa..




Namun pada Arsel, meski saya rutin membersihkan pipi bahkan wajah dan lehernya setelah menyusu, beruntusannya tetap ada. Malah menjalar ke kepala. Kesel deh melihatnya. O,ya saya membersihkan wajah Arsel setelah selesai menyusui menggunakan kapas yang dibasahi dengan air matang. Supaya jika nggak sengaja kapasnya mampir ke bibir Arsel, setidaknya air matang yang terkena bibir. Namun tetap ya, ASIX dulu sampai 6 bulan.

Saat kontrol 1 bulan, dsa Arsel menyarankan untuk menggunakan lotion yang bernama Physiogel. Saat akan diresepkan, saya teringat bahwa saya memiliki Lotion dan Cleanser Physiogel di rumah.



Sesampainya di rumah saya langsung mengoleskan lotion Physiogel ke bagian wajah Arsel yang beruntusan. Pipi, kening dan kepala Arsel langsung sedikit mengkilap. Hihi.. Namun langsung diserap kulit kok lotion Physiogel ini.  Setelah 2 hari teratur sehabis mandi dan sebelum tidur dioles Lotion Physiogel, wajah Arsel mulai mulus lagi. Horay. Beruntusan di pipi bayi Bunda pun ngacir.



Lotion Physiogel ini aman untuk digunakan pada bayi karena tidak mengandung pewangi, tidak mengandung pewarna buatan dan tidak menggunakan bahan tambahan. Lotion Physiogel ini akan memberikan kelembaban pada kulit kering. Teksturnya tidak terlalu kental sehingga mudah diserap kulit. Baunya lebih cenderung seperti obat sih memang, tapi nggak terlalu kentara kok. Dalam hal beruntusan pada pipi bayi Bunda, Arsel, lotion Physiogel berhasil mengembalikan kehalusan pipi bakpau nya.



Ini bukan iklan ya, tapi testimoni jujur dari ibu bahagia yang pipi anaknya sudah nggak beruntusan lagi. Jadi buat buibu yang bayinya memiliki masalah beruntusan di bagian tubuhnya bisa lho menggunakan Physiogel ini. Kemarin adik saya juga menggunakannya untuk wajahnya yang beruntusan halus dan berhasil mulus lagi. Physiogel ini bisa dibeli di apotik atau drug store seperti Century, Watson, Guardian. Kalau nggak mau repot cari online sajahh..



Yak cium - cium Arsel untuk yang ke 7863431618927553572898465145178365472816425617281 kalinya bisa dimulai, mmuuuaacchhh...

26 comments

  1. Duh dedeknya lucu banget.. eh mbak tapi aku baru tahu lho kalau asi yang tertinggal bisa bikin beruntusan gitu, hmmm... makasih infonya hehehe

    ReplyDelete
  2. Dijual di mana mba? Watson, guardian ato century ada ga ya...anakku lg bruntusan nih..

    ReplyDelete
  3. Acel, kita ktm an yukkk.. onti udah rindu berat nih :*

    ReplyDelete
  4. Waaah pipinya dah mulus lagiii, keponakan aku jg masalahnya bruntusan gitu, ntar aku info adik ipar buat ngasih itu deh :D

    ReplyDelete
  5. lucunyooooo,si ken dlu jg gt mbak, trs dikaish resep sabun lactacyd sm dokter, alhmdulillah jg cpet ilang bruntusnya,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di gimana in bun sabun nyaa, kan takut pedih d mata

      Delete
  6. Pipiiii emecchhhhh... Paling gemes yaa buyuuu klo beruntusan.. Kasian soalnya kna kita ga tau rasanya..

    ReplyDelete
  7. Jd muluuus kulit Dede Arseeel. Gemeees, boleh cium kan, mbaaak. Hehee....

    ReplyDelete
  8. Pasti ga tega ya lihat bayi kecil bentol-bentol begitu. Creamnya layak dicatat siapa tahu nanti butuh. Salam kenal kakak :)

    ReplyDelete
  9. Gemasss. Naya dulu juga gitu. Tp dikasih apa ya hilangnya, kayaknya minyak kelapa homemade aka minyak letik dah, hahaha.

    ReplyDelete
  10. duch lucunya dedek bayinya ... jadi inget pas anak aku kecil dulu

    ReplyDelete
  11. Sebelumya terima kasih infonya, mba.
    Saya mau tanya.
    Setelah hilang, ada muncul lg ngga mba?
    Anak saya brutusan bintik merah sampai ke badan.
    Kemarin dikasi salep racikan dokter RS, tapi setelah hilang, muncul lagi.
    Terima Kasih mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak maaf bantu jawab, kalau bayinya minum asi bisa jd karena makanan yg dikonsumsi ibu misal seafood, telur, susu, kacang2an. Tp kl susu formula bisa dari protein whey dlm susu atau intoleran laktosa. Semoga membantu.

      Delete
  12. Iya nih bun , anak syajuga begitu peruntus2.... makasi info nya ya mba ... Saya mau coba.... Sapa tau bisa...

    ReplyDelete
  13. Iya nih bun , anak syajuga begitu peruntus2.... makasi info nya ya mba ... Saya mau coba.... Sapa tau bisa...

    ReplyDelete
  14. Anak sy juga sm nih bun awalnya bruntua di pinggir bagian luar mata, lama lama ke pipi. Percis kyk gt.. Aku coba cariii y bun. Ooh iya, aku sabun pake lactacyd tapi tetep bruntusan.

    ReplyDelete
  15. Klo bli d apotik ada g mba?? Kbtuln ank sya skrng lg bruntusan sma persis kya gtu...skrng usian nya bru 40 hari

    ReplyDelete
  16. Sama lho anak ak jg bruntusan utk jerawat kecil2 hampir semuka..sdh coba cream racikan dokter jg gak efek..Itu beli dmna ya

    ReplyDelete
  17. Itu di olesin di wajah gapapa mba?

    ReplyDelete
  18. Bermanfaat sekali sya baru mengalami pada baby saya di tahun 2022 ... trimaksih infonya

    ReplyDelete