March 9, 2019

Mengintip Beberapa Koleksi Shafira untuk Indonesia Fashion Week 2019

Setiap mendapatkan kesempatan untuk menyebarkan kebaikan tentang Islam dalam bentuk apapun yang diridhoi Allah, insyaAllah saya akan berusaha untuk ikut serta. Hal yang sama menghampiri saya awal minggu ini, untuk menyebarkan kebaikan lewat pakaian yang menutup aurat. Sebuah Brand busana muslim yang baru saja merayakan hari jadinya yang ke 30 mengundang saya untuk hadir dalam Konferensi Pers mereka. Ya, brand yang saya maksud adalah Shafira.


Tulisan saya tentang 30 tahun Shafira bisa dibaca di sini ya.

Pada Konferensi Pers kemarin, saya sangat excited untuk hadir. Mengapa ? Karena tempat yang digunakan adalah di CGV Pasific Place. Saya pribadi rasanya belum pernah menghadiri Konferensi Pers yang diadakan di seb bioskop sebelumnya. Rasa penasaran saya tergelitik dan saya mulai membayangkan bagaimana tampilan yang akan disalin oleh Shafira. Sebagai brand busana muslim, saya pikir mereka akan menampilkan beberapa display busana muslim mereka. Tapi dalam bentuk apa ya?

Rasa penasaran saya pun terjawab sesaat setelah memasuki CGV Pasific Place. Setelah mengisi daftar hadir, para media dan juga rekan blogger yang hadir langsung disuguhi dengan display 5 busana dari Koleksi World Wanderer. Dan yang lebih memanjakan mata saya kemarin, koleksi g ditampilkan berbeda dengan koleksi saat perayaan 30 tahun Shafira. Tentu saja saya menjadi lebih terpana dengan koleksi yang ada di CGV kemarin. 

Ada 5 display dari World Wanderer yang tampilkan. Di samping setiap display, Shafira juga memberikan keterangan dari masjid mana inspirasi akan busana muslim tersebut berasal. Ada 5 Masjid di 5 Benua dengan keragaman budaya dan warna yang menjadi sumber inspirasi World Wanderer. Masjid Baiturrahman di Aceh, Masjid Cologne di Jerman, Masjid Hassan II di Maroko, Masjid yang juga merupakan Islamic Center di Washington Amerika dan Adelaide Central Mosque di Australia.



Dari ke 5 display ini saya paling suka dengan tampilan yang terinspirasi dari Masjid Cologne di Jerman. Warna abu - abu, biru dan pink berpadu cantik dengan print yang seperti kaca betul - betul mencuri perhatian saya. Model coat dengan detail di leher yang juga merupakan fungsi tambahan sebagai penghangat leher menambah poin plus untuk saya. 



Tampilan yang terinspirasi dari 4 masjid yang lain juga tetap membuat saya makin jatuh hati dengan Shafira. Clean dan formal look yang ada pada tampilan dengan motif Houndstooth juga layak untuk dikenakan pada acara yang resmi. Motif aborigin yang dijadikan jaket berhodie juga bisa jadi pilihan saat akan tamil santai namun tetap gaya. Kaftan dengan warna warni khas Moroko hadir untuk tampilan suasana Islami dan tentunya ada motif Gayo khas Aceh yang diletakkan cantik di atas warna hitam untuk tampilan yang berbeda.



Setelah mengagumi display yang ada, kami pun dipersilakan untuk memasuki studio 4. Acara dimulai dengan pembukaan oleh Ibu Feny Mustafa, dilanjutkan dengan presentasi dari Setiawan yang merupakan Head of Designer Shafira serta sharing dari David Chalik dan Mira Agile sebagai pengguna Shafira.



Tanya jawab dan Fashion Show dengan tampilan yang kurang lebih sama dengan yang ada di display menjadi penyegar untuk kami yang hadir. Rasanya saya sudah nggak sabar untuk menyaksikan 74 koleksi yang insyaAllah akan ditampilkan oleh Shafira pada Indonesian Fashion Week 2019 nanti. Ikut sertanya Shafira dalam Indonesian Fashion Week tahun ini juga sebagai bentuk perayaan atas eksistensi Shafira selama 30 tahun.



Untuk sebuah brand yang sudah mencapai usia 30 tahun, Shafira telah berbuat banyak dalam menyebarkan kebaikan Islam lewat koleksi busana muslimnya. Koleksi Shafira ini juga tidak terbatas hanya untuk wanita lho. Busana muslim pria dan anak - anak juga bisa ditemukan disini. Untuk saya pribadi, koleksi busana muslim Shafira sangat memadai untuk dijadikan tampilan syar'i sesuai dengan yang tertulis pada Al Quran. Selain itu Shafira juga akan menghadirkan inovasi terbaru dengan mengikuti perkembangan jaman dan juga teknologi. Sebagai bocoran saja nih ya, Shafira akan membuka gerai terbarunya di Bandung Indah Plaza yang kabarnya akan serba digital.

Semoga Shafira dibawah tangan dingin ibu Feny Mustafa bisa terus berkembang dan menjadi jalan untuk tersebarnya busana muslim yang sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh Agama Islam.

8 comments:

  1. Koleksi yang tak biasa, mulai dari cutting, warna dan semuanya bikin tak jemu mata memandang. Sangat modis dan berkelas juga muda.

    ReplyDelete
  2. Kalau aku langsung jatuh cinta sama desain dari Baiturrahman Aceh, selain beberapa model yang diperlihatkan kece semua. Yang diperagakan oleh model juga gak kalah keren.

    ReplyDelete
  3. terpesona banget waktu tau kalo yang Aceh itu bisa diganti-ganti modelnya, cakep banget deh

    ReplyDelete
  4. semoga berkesempatan datang ke IFW ya mbak..

    ReplyDelete
  5. Betul, 30 tahun bukan waktu yang sebentar lho. Dan selama itu pula SHAFIRA sudah kasih banyak kontribusi positif. Salute!

    ReplyDelete
  6. terimakasih gan informasinya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  7. keren mas infonya dan salam sukses selalu

    ReplyDelete
  8. bagus bos infonya dan salam sukses selalu

    ReplyDelete