May 20, 2019

Beberapa Masakan Rumahan ala BuYu

Masakan rumahan ala BuYu


Sebagai mamak beranak 2 tentunya saya harus bisa memutar otak agar uang belanja dari Pak Suami cukup untuk makan selama sebulan. Meski terkadang rasa malas bisa mengalahkan cita - cita mulia saya karena berakhir dengan memesan makanan online , tapi nggak bisa sering - sering ya kan? Boros euy. Makanya saya jadi lumayan sering bertanya resep ke mama atau browsing baik lewat internet atau sosial media yang paling digemari saat ini, Instagram. Dari beberapa kali bertanya dan browsing itu ada beberapa menu masakan yang sempat saya masak dan jadi favorit dua bujang plus ayahnya. Bisa jadi ide untuk sahur juga lho mentemen.


Ini adalah Sup Ikan Patin. Saya memang lumayan menggemari sup yang bisa kita temukan di restoran terkenal yang sering ada di Mol. Tapi lagi - lagi, harga per porsinya mahal. Dan kurang puas menikmati citarasa ikan berpadu kemangi dan tomat hijau. Jadi daripada kurang, bikin sajalah. Sup Ikan Patin ini juga bisa banget dijadikan menu MPASI dengan menyingkirkan rawitnya. Segar dan bergizi.



Tahu Lada Garam termasuk makanan yang digemari di rumah. Abang rafa kalau saya sudah memasak ini, bisa sampai nambah nasi saat makan. Meski pedas karena saya menggunakan cabe rawit, namun tetap saja nikmat.


Buncis Daging Cincang adalah menu sayur yang gampang, cepat dan enak plus bisa dijadikan cemilan. Anak - anak menyukai kerenyahan dari buncis yang berpadu dengan manisnya daging cincang. 


Ada yang bisa menebak ini makanan apa? Ini adalah Telur Masak Kecap ala mamaknya duo bujang. Kalau makan telur masak kecap ini, saya teringat saat masih tinggal di rumah mama. Masakan ini biasanya disajikan dengan bihun yang disiapkan terpisah. Jadi tinggal ambil nasi panas, letakkan bihun di atasnya lalu siram dengan Telur Masak Kecap. Duh. Nikmatnyaa.


Saat emasak Telur Masak Kecap kemarin, saya menyandingkannya dengan Pokcoy Tumis Bakso. Sayur tumis model begini paling laku deh di rumah. Apalagi kalau disandingkan dengan bakso yang anak - anak pasti suka. Semangkuk ini, bisa habis dinikmati.

Wah, menuliskan masakan rumahan yang pernah saya buat saat sedang puasa begini jadi membuat saya ngiler sendiri. Haha.. Kapan - kapan saya bagikan resep ala saya ya. Semoga postingan ini bisa menjadi ide untuk masakan berbuka dan sahur. Semua masakan ini mudah dan cepat membuatnya. BuYu mah belum ahli masak yang ribet - ribet. Lagi pula kalau mau memasak plus urus rumah, menunya harus yang simpel dan cepat dong. Makanya insyaAllah cocok juga sebagai menu sahur. 

Mari masak makanan kita sendiri demi sehat dan dompet aman. :D



1 comment:

  1. hahahahaha masak sendiri memang jauh lebih sehat dan hemat ya.... Gue juga mengusahakan masak sendiri, lebih puas, lebih tahu rasa dan komposisi bahannya...

    ReplyDelete