March 20, 2017

Abang Rafa Si Anak Bujang Bunda [Ad]

Apa kabar abang Rafasya si anak bujang Bunda yang sudah duduk di TK B? Sudah lama katanya Bunda nggak cerita tentang abang Rafa.



Sekarang abang Rafa sudah makin pintar jaga Arsel. Arsel sendiri sudah hobi bolak - balik tengkurap dan muter 360 derajat. Jadi sudah nggak bisa ditinggal sendiri lagi. Jadi biasanya kalau saya mau ke toilet saya titip Arsel sama abang Rafa. Alhamdulillah selama ini abang Rafa bisa jaga adiknya. Seringnya diajak ngomong atau bahkan abangnya sibuk main sendiri trus Arselnya cuma ngeliatin abangnya main. Haha.. Tapi ya nggak selalu seperti itu sih. Beberapa kali ada juga momen dimana abis dititipin sama Bundanya, eh abang Rafa malah keluar kamar ni ngapain adiknya sendiri. Kalau sudah begitu Bunda deh yang mandinya harus dibikin super kilat. Haha..

March 18, 2017

3, 4 dan 5







Duh.. Nggak terasa banget deh bayi bunda udah 5,5 bulan aja. Udah banyak banget perkembangannya. Alhamdulillah, meski nggak segendut abang Rafa (emaknya hobi banget ya banding - bandingin anak meski udah tahu klo ga boleh gitu 😭 ) tapi Arsel sehat. InsyaAllah sehat terus ya adik Arsel dan abang Rafa.

March 15, 2017

Belajar Nilai - Nilai Kebaikan bersama Mickey & The Roadster Racers

Buibu Pakbapak yang suka mengajarkan kebaikan pada anak, hayo maju ke depan. Yak. Jempol. Banyak banget nilai - nilai kebaikan yang bisa kita ajarkan pada anak. Misalnya tolong menolong, bersabar, saling bantu, sportif, berterima kasih dan lainnya. Ada beragam cara pula untuk memupuk sikap sportif misalnya, dalam diri anak. Salah satunya adalah dengan menempatkan anak pada situasi dimana ada anak lain yang memiliki kemampuan lebih dibandingkan anak kita, mengikuti lomba misalnya. Jika si anak kalah, ajarkan anak untuk tetap semangat dan hargai usaha mereka. Begitu juga sebaliknya, jika menang tak perlu berbesar hati. Dengan mendampingi dan memberi pengertian pada mereka, ngambek dan sombong insyaAllah akan hilang berganti sikap sportif dan saling menghargai.

Ada cara lain juga lho untuk mengajarkan anak bersikap sportif. Yaitu melalui contoh. Bisa dicontohkan secara langsung oleh orang terdekat si anak, atau melalui acara tv. Kali ini Disney Junior memiliki serial animasi terbaru yang berjudul, Mickey and The Roadster Racers.



March 12, 2017

Mengejar Kepiting Raksasa di Dapur Seafood

Seafood.

Rasanya jarang sekali ya ada orang yang sama sekali nggak doyan seafood. Mengingat ragamnya yang sangat banyak. Mulai dari beragam ikan, udang, kerang sampai kepiting. Nah, baru - baru ini saya dan keluarga mendapatkan kesempatan untuk menghadiri soft openingnya sebuah restoran bernama Dapur Seafood yang berambisi menjadi the 1st Asian Seafood Bistro di daerah Pantai Mutiara, Pluit.

Wah, jauh banget. Tentu ada penyebabnya mengapa kami rela menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari rumah, padahal itu sudah lewat tol. Apa penyebabnya? Baca terus ya.


Saat sampai disana depan Dapur Seafood, saya yang awam sama sekali dengan daerah Pantai Mutiara sempat ragu. Kok kecil ya restorannya, jangan - jangan agak sempit dan nggak bisa bawa stroller nih. Ternyata keraguan saya langsung pupus sesaat setelah menemukan Signature Wall dari Dapur Seafood ini.



March 9, 2017

Rumah Bebas Tungau bersama Daddy Super Clean

Ada yang suka bangun tidur trus tetiba bersin - bersin tanpa sebab nggak? Atau ada yang suka gatal - gatal di tangan , kaki atau badannya tapi bukan karena alergi? Atau sudah periksa ke dokter dan minum obat tapi tetap gatal - gatal dan bersin - bersin? Bisa jadi karena tungau yang ada di sekitar rumah tuh. Tungau? Apa pulak tungau itu?

Berikut adalah beberapa potongan dari penjelasan di Wikipedia, 

Tungau adalah sekelompok hewan kecil bertungkai delapan yang, bersama-sama dengan caplak, menjadi anggota superordo Acarina. Tungau bukanlah kutu dalam pengertian ilmu hewan walaupun sama-sama berukuran kecil (sehingga beberapa orang menganggap keduanya sama). Apabila kutu sejati merupakan anggota Insecta (serangga), tungau lebih berdekatan dengan laba-laba dilihat dari kekerabatannya.

Ukurannya kebanyakan sangat kecil sehingga kurang menarik perhatian hewan pemangsa besar dan mengakibatkan ia mudah menyebar.

Beberapa tungau diketahui menjadi penyebar penyakit (vektor) dan pemicu alergi

Penasaran nggak sama penampakan si tungau ini? Begini nih bentuk yang saya ambil dari Wikipedia :