June 12, 2017

Akibat si Badut jadi kepincut HP VIVO V5



Kemarin malam menjelang tidur,

Rafasya : Bunda, bunda tau nggak iklan yang ada badutnya di TV?
Bunda : Mmm.. Iklan yang mana ya bang? 
R : Itu loh Bun, yang badutnya ngasi balon ke orang - orang, bantuin kakek - kakek buta nyebrang sama yang ngasi tau kalo ada maling. Bagus iklannya. Tapi ada yang badutnya jatuh Bun.
B : Mmmm.. Yang mana ya bang? Emaknya makin bingung dan penasaran. Perasaan TV kita jarang nyala deh bang. Abang liatnya pas nonton apa?
R : Itu loh Bunda, pas abang nonton yutub Upin Ipin. Iklannya bagus deh Bun. Ada tulisannya di badutnya, tapi abang lupa.
B : Yaudh besok coba cari deh, sekarang tidur dulu ya.

Keesokan harinya karena saya penasaran, saya pun mencari iklan badut yang abang Rafasya maksud. Iklan apa gerangan. Kok tumben banget ada iklan yang sampai diceritakan sama Rafasya. Biasanya kalau lihat iklan ya biasa - biasa aja. Ternyata iklan ini yang membuat abang Rafasya terkesan sekali



June 11, 2017

Konsumsi TummYoghurt, Busui bisa Tetap ngemil tapi Timbangan bisa GeserKiri :D

Kira - kira sekitar 6 bulan terakhir selain mengkonsumsi buah, saya dan suami terkadang menambahkan overnite obat pada menu sarapan kami. Awalnya hanya untuk variasi saja. Namun lama kelamaan sarapan overnite oat menjadi sebuah rutinitas yang menyenangkan sekaligus lezat. Bahkan tampaknya saya bisa deh makan overnite oat seharian. Enak. 




Mengapa overnite oat?

Overnite oat selain bisa dikonsumsi sebagai menu sarapan juga bisa dikonsumsi sebagai Snack alias cemilan. Cocok banget dengan predikat saya sebagai busui yang sering lapar di jam - jam aneh. Misalnya jam 3 pagi atau jam 11 malam. Dengan adanya overnite oat di kulkas, saya bisa menikmati cemilan sehat dengan rasa yang enak. Kandungan yang ada di dalam oatmeal pun nggak perlu diragukan lagi. Seratnya bisa membuat busui mingkem sedikit lebih lama. :D

June 10, 2017

Bebas Macet, Bebas Antri Karena Happy Fresh

Dalam kondisi tidak berpuasa saja, terjebak di kemacetan adalah hal yang sebisa mungkin kita hindari. Meski jika memang akhirnya terjebak, ya nggak lain kita cuma bisa menerimanya. Terlebih di bulan puasa ini. Sebaiknya umat Muslim mengurangi aktivitas bepergian yang kurang perlu dan memperbanyak beribadah. Salah satu aktivitas bepergian yang sebaiknya dikurangi adalah berbelanja.

Lho kenapa keluar rumah untuk berbelanja sebaiknya dikurangi? Karena seperti yang sudah sering terjadi, entah kenapa saat bulan puasa kondisi supermaket itu cenderung padat dan antri. Belanja bulanan yang seharusnya hanya menghabiskan waktu 1 jam bisa molor hingga 2 atau bahkan 3 jam. Itu hanya waktu belanjanya saja, belum lagi waktu tempuh untuk pulang ke rumah. Mungkin bisa menambah 1 jam lagi sehingga total waktu yang dihabiskan untuk berbelanja adalah 4 jam. Sungguh sangat menghabiskan waktu banget kan yaa.

June 5, 2017

Bermain Bersama Arsel


Hola mentemen. Sudah hari ke 10 puasa nih. Yang Busui mana suaranya? Masih kuat kan ya puasanya meski tetap ngASI? Kalau saya nih jam - jam gentingnya itu biasanya pas nemenin anak - anak tidur siang. Oh well, seringnya emaknya juga tidur sih. Haha.. Pas jam tidur siang itu biasanya Arsel nenennya banyak. Jadi pas bangun di waktu Ashar lumayan berasa hausnya. Hihi.. Kalau anak - anak sudah bangun tidur, sudah nggak terasa. Karena biasanya kami akan bermain. Kalau abang Rafasya sih sama saja main sorenya. Kalau nggak main sepeda ya main bola atau Lego. Kalau Arsel? Main apa saja asal boleh dimasukkan ke dalam mulut. Haha..




May 31, 2017

Perlengkapan Penting Bagi Busui Pasca Melahirkan

Mmm.. Judulnya terlalu pede ya? Setidaknya perlengkapan yang akan saya ceritakan ini adalah perlengkapan yang penting untuk saya ya. Hihi..

Setelah melahirkan, baik Rafasya maupun Arsel, tentunya saya langsung semangat ngASI. Selain demi memberikan yang terbaik untuk buah hati saya, juga karena saya berharap berat badan saya bisa lekas turun. Berdasarkan pengalaman sewaktu mengASIhi abang Rafasya, dalam waktu 3 bulan setelah melahirkan, BB saya sudah turun bahkan bisa kembali seperti sebelum hamil. Semuanya hanya karena memberikan ASI.

Berbekal pengalaman tersebut, maka saya pun berniat mengulangi kesuksesan penurunan BB saya. Alhamdulillah ASI mengalir lancar dan Arsel langsung pintar menyusunya. Sejak sebelum melahirkan saya sudah mempersiapkan perlengkapan menyusui dan yang terpenting menyiapkan pikiran saya supaya saya dan Arsel bisa bekerja sama dalam mengASIhi.