January 31, 2019

Mencuci Lego Bersama Arsel

Hola mommies...

Mau cerita nih yang baru aja kejadian banget. Jadi Arsel si anak bayi Bunda yang sudah bukan bayi lagi karena sudah nggak nenen lagi (kapan - kapan ya cerita tentang sapih Arsel - well peer cerita banyak amat yak) ini menolak untuk tidur siang. Ughh. Padahal cuacanya cucok banget buat kelonan di kamar, nyalain AC dan terlelap barang 5 menit, 15 menit, 30 menit atau ya 1 jam lah. Haha. Mendung berangin gitu soalnya. Tapi ternyata Arsel nggk mau tidur meski sudah mulai cranky. Tau kan gejala anak udah ngantuk itu. Dia mulai rewel nggak jelas, kucek - kucek mata, berusaha tetap main tapi suka kejedut, nabrak atau bahkan jatuh. Nah semua gejala ngantuk banget kan.

January 24, 2019

Itinerary 5 Hari di Jepang Bersama 2 Anak, Kemana Saja Ya?

Itinerary Jepang

Yup, di postingan ini saya akan menceritakan tentang tempat - tempat yang kami kunjungi selama berlibur ke Jepang. Tentunya tempat yang kami datangi ini disusun berdasarkan fakta bahwa kami ke Jepang dengan dua anak kicik yang butuh tempat wisata yang sesuai dengan jiwa mereka. Oh well, meski faktanya saya juga hepi berat sih datang ke tempat - tempat yang dibilang untuk anak - anak ini. Hihi.. Kami mengunjungi Jepang mulai tanggal 1 Juli 2018 tengah malam dan kembali ke Jakarta pada tanggal 8 Juli 2018. Kalau menurut perkiraan musim, di awal bulan Juli 2018 saat kami datang itu adalah saat peralihan musim dingin ke panas. Jadi cuacanya enak banget. Masih dingin sejuk gitu. Alhamdulillah perjalanan ke Jepang kami nggak terkendala cuaca.

Catatan : Selama di Jepang kami selalu menggunakan MRT, yang berarti ada jarak dari mulai yang sedikit sampai yang cukup jauh dari stasiun ke lokasi tempat wisata. Kalau dirasa itinerary kami ini terlalu melelahkan, mungkin karena mentemen punya tujuan berbeda saat liburan jika dibandingkan dengan kami. Siapa tahu ada mentemen yang saat berlibur memang tipe yang bersantai. Kalau kami memang tipe yang selalu padat itinerarynya mengunjungi beberapa tempat dan pergi dari pagi hingga malam. InsyaAllah anak - anak juga sudah dilatih untuk berjalan jauh dan tahan banting saat liburan dengan itinerary yang padat seperti ini. Mereka sudah latihan saat ke Singapur dan Malaysia beberapa waktu lalu. Intinya disesuaikan saja dengan rombongan sirkus yang berangkat. 😊

Oke masi kita lanjut ke itinerarynya ya. Itinerary ini untuk 5 hari selama di Jepang. Totalnya sih 7 hari, tapi kan dua hari itu untuk berangkat dan pulang. Jadi ya jalan - jalannya hanya 5 hari.

January 22, 2019

Rahasia Ibu Feny Mustafa Mengawal Shafira Selama 30 Tahun


Perjalanan 30 Tahun Shafira




Mentemen tentunya sudah tahu kan ya dengan merek busana muslim Shafira. Label busana muslim yang menyasar kalangan kelas menengah ke atas ini ternyata sudah 30 tahun lho berkibar di Indonesia. 30 tahun. Sama sekali bukan waktu yang sebentar ya. Nah kira - kira apa ya resepnya supaya bisa bertahan di industri busana muslim selama itu? Apakah ada resep khusus yang dilakukan oleh Shafira sehingga bisa mencapai 30 tahun menjadi pilihan busana muslimah? Silakan disimak ya

January 21, 2019

Berhijab bikin rambut rontok, masa sih?

Kayaknya kalau bicara tentang rambut rontok, banyak nih yang senasib dengan saya. Sejak melahirkan Rafasya rambut saya jadi rontok. Memang sih kalau awal kehamilan rambut busui itu biasanya rontok karena hormon ya kan. Banyak banget deh ibu muda yang galau karena urusan rambut rontok ini. Soalnya rontoknya rambut saya ini lumayan banyak. Saat keramas, saat menyisir dan juga saat bangun tidur. Kan bikin galau banget ya. Belum lagi omongan orang tua yang kalau anaknya ngences, makan rambut ibunya rontok. Oh My God. Trus kalau anaknya ngences sampai usia 2 tahun lebih akibat mau tumbuh gini, rambut ibunya rontok juga gituh? Hahaha. Kalau saya sih percayanya rambut rontok saat setelah melahirkan ini memang karena hormon saja. Karena dsa dan obgyn saya juga menyebutkan kemungkinan tersebut.

Awal menggunakan hijab


 Nah tapi pada saya bahkan setelah Rafasya sudah nggak ASI pun rambut saya masih rontok. Saya sempat menduga bahwa rambut rontok yang masih saya alami ini akibat saya berhijab. Karena saya baru mulai berhijab setelah Rafasya berusia 2 tahun. Jadi dari pengalaman berhijab dan mengalami rambut rontok saya ingin berbagi bagaimana cara merawat rambut untuk wanita berhijab. Kira - kira cara saya ini bisa nggak ya mengurangi rambut rontok? Marilah dibaca sampai selesai yaa.

January 15, 2019

5 Hal yang Harus Dipersiapkan Saat Anak Akan Sunat

Alhamdulillah.
Lega rasanya saat abang rafasya sudah sunat. Sebenarnya saya tim ingin anaknya disunat saat masih kecil alias masih bayi saja. Alasannya sih biar nggak repot dan sakitnya pas masih bayi saja. Karena kalau sudah besar anak - anak biasanya akan mendapatkan 'masukan' yang berbeda-beda tentang sunat. Dari masukan yang positif sampai yang lebay dan akhirnya membuat si anak jadi takut. Namun suami saya menolak ide sunat dikala bayi ini, alasan beliau sih supaya anaknya merasakan hal yang sama seperti dirinya. Baiklah, istri mah manut saja.

Abang Rafasya disunat saat menjelang lebaran tahun 2018 kemarin. Alasan khusus pemilihan waktunya adalah supaya bolos sekolahnya nggak kelamaan aja. Tadinya mau setelah lebaran, tapi mengingat kami berencana untuk berlibur ke Jepang jadi dimajukan supaya proses kesembuhannya lebih cepat jadi pas jalan - jalan sudah santai.

Kalau nggak salah sekitar 1 bulan sebelum sunat saat saya mengajukan pertanyaan iseng ke abang Rafasya, ia langsung menyetujui untuk sunat. Makanya kami pun cepat - cepat mencari tempat sunat. Daripada berubah pikiran lagi ya kan. Karena sebelumnya jika diminta untuk sunat abang rafa selalu agak takut, karena kakak kelasnya pernah bilang kalau sunat itu sakit banget. Lalu yang kami lakukan adalah memberkan sugesti positif bahwa meskipun sunat itu sakit tapi wajib dalam Islam. Lagi pula umur abang rafa juga sudah hampir 7 tahun dan teman - temannya di sekolah hampir semua sudah disunat. Jadi momennya ya memang sekarang ini.


Abang Rafasya Sunat